"), auto;} Polesan Selai Kacang: Aku Sayang Kalian!
Selai Kacang tak akan pernah terasa nikmat sebelum kita menikmati Selai Kacang tersebut!

Jumat, 12 Agustus 2011

Aku Sayang Kalian!

Aku ga tau, kenapa aku bisa segitu sayangnya sama kamu. iya, sama kamu kakakku :’( kamu tau? Hampir tiap detik dan menit, yang ada di fikiranku hanya ada kamu! dimanapun dan kapanpun aku berada! Rasanya aku ingin melihat dirimu! Bukan bayanganmu yang sering menghantuiku. Aku tau kamu juga sayang sama aku. Tapi kenapa kamu ga pernah nyapa aku? Padahal kita udah saling berhadapan. Berharap! Terus berharap! Semua harapan yang ‘sulit’ untuk menjadi nyata.

“Sivia!”

“kenapa ish? Aku lagi males tau!”

“males kenapa?”

“tauk deh!”

“Ahaaa! Pasti mikirin kak Ify yaaa, hahaha.” Glek! Ini orang tau banget sih apa yang ada di fikiran aku! –“ ya mungkin emang ga aneh kali ya kalo aku terus mikirin kak Ify.

“Ah? Apaan sih lo Shil!”

“udah! Ngaku aja! Tadi aku liat dia kok di kelas sebelah!”

“kelas sebelah? Ngapain dia?”

“kayanya sih nemuin Zahra!”

Aku langsung terdiam! Kenapa harus selalu Zahra? Sebenarnya yang jadi adik angkatnya itu aku atau Zahra sialan itu sih? :’( “udahlah biarin aja! Udah punya adik baru dia tuh!” ucapku, tentu dengan raut muka yang SANGAT kesal.

Shilla langsung melirik jahil ke arahku. “HAHAHA engga woy Vie! Ah lo mah bawaannya cemburuan mulu sih! Cepet tua loh! Haha.” AAAHH Shillaaaaa nanti aku gigit kamuuu!!

“SHILLAAAA ANJIIRRRR LO NGERJAIN GUE MULUU!! Gatau apa ini ati gue udah kayak mau ngegampar si Zahra!”

“ehehe. Kaga woi, itu tuh kak Ify lagi sama rombongan alumni 85! Tau tuh deh  nongkrong-nongkrong gitulah Vi! Kenapa? Mau gue sampein salam?”

“iya, sampein salam kangen banget dari gue, eh ups!” aduh! Keceplosan! Pasti si Shilla mulai nih, mulaaaaai!

“KAK IFYYYY!!!”

“SHILLAAAAAA!!!!!!!”

     ***

Huh! Untung aja tadi kak Ify udah pindah tempat tongkrongan, sama cowo cowo mantan 85 juga! Jadi si Shilla gabisa macem macem! Soalnya ada mantannya di rombongan itu!  hahha ya gaberanilah si Shilla deket-deket. Malu dia! Hahaha.

“Zev!” aku memanggil teman sebangkuku.

“kenapa Vi?” Jawab Zevana yang sedang sibuk dengan buku Legger nya, ya maklum lah, dia ketua kelas.

“lo tau berita baru tentang kak Ify ngga?” ucapku sedikit ragu-ragu. Soalnya pasti aku bakal diejek.

“eh? Berita apaan? Gatau tuh!”

“dia jadian sama kak Rio Zev!” Airmataku perlahan jatuh.  Aku bukan cemburu dengan kak Ify! Tapi aku cemburu dengan kak Rio! Pasti perhatian kak Ify akan terbagi! Aku ngga terima! :’(

“terus? Lo kenapa nangis?”

“.......” aku diam.

“eh! Atau jangan jangaaan...” sepertinya Zevana sudah bisa menebak! Aku malu jika harus menyebutkan alasan itu!

“Lo suka sama kak Rio? Hah? Bener lo vi? Ah gila lo Vi! Jelek gitu ihh, merinding gue ngeliat dia! Eh fikir dua kali deh kalo lo bisa suka sama kak Rio. Masa lo harus saingan sama kakak angkat lo sendiri? adoohh fikir fikir Vi! Cowo lain mah banyak!”

Eh? Ini anak kenapa nyambungnya kesitu? Ya Allah omongan ini anak orang ngacau banget! “Heh gila lo Zev! Aduuh mikir mah gapake naluri lagi! Masa gue suka sama kak Rio! Ih lawak banget! Ah fikiran lo udah ke buku legger! Ganyambung!”

“terus?” Astaga! Ini bener bener udah kebalik otaknya!

“ya gue cemburu lah! Pasti perhatian kak Ify ke gue udah  terbagi! Terbagi sama kak Rio!” ucapku sambil menunduk.

“gue yakin perhatian kak Ify ke lo tetep 100% gaakan keba....” ucapan Zevana langsung ku dahului (?)

“100% kebagi?”

Zevana langsung terdiam, lalu langsung menulis buku leggernya kembali “gue ngga jamin! Karena gue bukan kak Ify , dan gue juga bukan lo. Seenganya lo harus usaha biar perhatian kak Ify tetep ke lo dan lo ga merasa perhatian kak Ify ke lo terbagi!”

Aku tersenyum ke Zevana. Bener juga otak ini orang. “Gue bakal sukses, dengan bantuan sahabat –sahabat gue :)” Zevana memberhentikan menulis buku leggernya sejenak, dia lalu tersenyum dan langsung tertawa padaku. Aku merasa begitu bahagia saat ini. Tapi kebahagiaanku belum begitu lengkap tanpa kehadiran kak Ify yang sepenuhnya disisiku.

“Siviaaaa hosh..hoshh..” Shilla pun datang dengan nafas ngos-ngos! Haha wk~

“kenapa lo Shil? Kayak monyet abis ngejer buntutnya aje. Eh kenapa? Tumben lo lari lari dan nyebut-nyebut nama gue?”

“idiih ujung-ujungnya ngejek ⌐_⌐  gini Vi, itu tadi gue liat kak Ify sama kak Rio jalan bedua gitu, ah gila mesra banget coi! Gue aja gapernah segitunya sama man...tan gue, hihihi. Eh coba deh lo sms kak Ify, test apa dia masih bales sms lo kaga!”

“ujung uujungnya masih aja nyebutin mantan -_- hem? Iya juga ya? Coba deh gue sms.” Aku pun langsung sms kak Ify.

Ketikanku tiba-tiba berhenti. Aku melihat pesan sebelumnya.

Me : eh kak, kalo kakak punya pacar, kakak masih inget ngga sama adek? :p
Syg kak Ify :* : haha kok nanya’ny gt sih dek? Yaiyalah kakak inget sama adek, org adek tuh hantu :p heheh.
Me: hantu?
Syg kak Ify :* : iya, suka ngehantuin hidup kakak :p kemana mana aja ngikutin kk :D hehe :) udah deh, adek percaya aja sm kk :) kk trs syg sm adek ;)
Me: heheh ;) okedeh kakak :)

Aku jadi ragu untuk meng-sms kak Ify. Jika aku mengira kalau perhatian kak Ify padaku akan terbagi, tandanya aku udah ngga percaya lagi sama kak Ify. Ah udah! aku percaya kak Ify :)

Aku pun langsung memasukkan kembali handphoneku kedalam tas. Zevana dan Shilla seakan heran. “eh Vi? Kok gajadi?” tanya Shilla

“Iya Vi, kok ngga jadi?”

Aku tersenyum ke mereka berdua. “Aku sayang, dan percaya sama kak Ify :)” lalu, aku langsung melangkahkan kakiku keluar kelas untuk pulang, ya memang ini sudah jam pulang.

    ***

@rumah

Jujur, seharian ini aku galau. Tak ada satu sms/bbm pun dari kak Ify.

“kak Ify, kamu kemana sih. Kok ngga sms aku lagi :(“ ucapku sambil mondar mandir mengelilingi kamarku. Entahlah, mungkin ini jalan satu-satunya yang membuat aku tenang.

Tring!

Hah? Ada bbm? Aku harap itu dari kak Ify.

Ternyata dari..

Zevana Arga
 ● Available

Zevana Arga
Vi, gimana?
Sivia Azizah
Gimana apanya sih Zev?
Zevana Arga
Yah kak Ify udah sms/bbm lo ngga?
Sivia Azizah
Belom Zev :( daritadi pagi dia belom contact gue, terakhir dia contact gue semalem, pas jam dua belas-an, sekarang udah hampir jam 11! Udah 23 jam tau ngga dia ngga contact gue :(
Zevana Arga
Hah? Serius? Eh coba liat RU lo! Liat RU kak Ify.
Sivia Azizah
Hah? Okedeh! Emang daritadi gue galiat RU! Bentar yah Zev.
Zevana Arga
Oke!

Recent Updates*

Alyssa Saufika
● MSAH :)
Status Massage : hahahaaa makasih Rioo udah nenangin aku :) nomor satu deh kamu :*

brak! Seketika aku langsung membantingkan foto kak Ify. Jujur aku kesal! Itu statusnya MSAH! Mario Stevano Aditya Haling. Seingatku semalam masih adek Via ({}).  Secepat itukah? Belum lagi PM nya! Rio nomor satu? NOMOR SATU? Sedangkan aku? Aku nomor berapa? Aku nomor paling akhir? Iya? Jujur! Malam ini aku begitu gila! Tak seorangpun aku ladeni! Hape ku pun berdering dering tak ada satupun yang kuhiraukan! Aku tidak peduli lagi. Apakah disalah satu bunyi dering itu adalah kak Ify. Aku CEMBURU! AKU CEMBURU DENGAN KAK RIO! KAK MARIO STEVANO ADITYA HALING!

   ***

Remang remang aku melihat cahaya di pagi ini. Terlintas cahaya di mataku yg ‘setengah terpejam’. Saatku membuka mataku lebar, ternyata hari ini sudah pagi, aku melihat ke jam dinding bergambar ‘winnie the pooh’ pemberian kak Ify, jika aku lagi kangen dengan kak Ify,  aku selalu menatap jam dinding itu. “dek, jam tadi itu kk kasih spesial buat adek :) kenapa kakak pilih gambar winnie the pooh? Abis imut dek sama kayak kamu :D” haha aku jadi teringat lagi saat kak Ify memberikan jam itu untukku. Saat memberikan jam itu padaku, tak sepatah katapun yang ia ucapkan, tapi saat di sms/bbm, tambah sayang sama kak Ify ({})

Ah! Kenapa fikiranku ke kak Ify lagi! Huft! Harusnya aku sadar! Aku selalu mikirin kak Ify,apa kak Ify mikirin aku?

    ***

“Fyuh! Ga telat yes!”

Aku pun langsung memasuki koridor koridor sekolahku.  Tentu dengan senyuman! Aku menyapa tiap orang yang aku kenal, detik-detik pertama di sekolah yang bagiku menyenangkan :)

“Shillaa Zevanaaa, selamat pagii :D” sapaku pada dua temanku, Shilla dan Zevana.

“tumben lo riang banget? Bukannya tadi malem lo despresi Vi? Hahah.” Sedikit ejekan Zevana yang membuatku ‘mewek’

“yaiyaa sih, abis bm sama sms lo pada ngga gue bales! Ilfil gue sama pm ama status nya kak Ify! kaya tai banget tau ngga!”

“aheelaah namanya juga orang lagi jatuh cinta Vi! Ya gitu deh! Rasa rasa lo sama Gabriel dulu lah Vi! Haha” Sambung Shilla sambil sedikit mengingatkan aku pada masa laluku :’(

“fyuh! Ah udahlah pusing gue! Pokoknya gue lagi marah sama kak Ify!”

Zevana dan Shilla pun kembali dengan aktivitas mereka masing-masing. Aduh ngerasa dikacangin!

    ***

@ kantin

“Shill, lo ngasih apa ke Iel? Kan dia nanti ultah!” tanyaku ke Shilla yg lagi nikmat banget nyantap bakso nya! Eum!

“Iel? Gabriel maksud lo? Eciiee masih mikirin mantan nih yey! Haha”

“yeee seriusan dong ih!”

“ya sesuai sama selera dia lah! Belum kefikiran di otak gue mau ngasih apa ke I....” ucapan Shilla terputus karena... kak Ify lewat di depan meja kami!

“KAK IFYY! Sini!” kak Ify yang tadinya stay-cool aja lewat depan aku dan Shilla, jadi noleh.. maaf aku bukan GR, tapi kak Ify noleh malu-malu gitu. Aku ngga tau kenapa bisa! Apa kak Ify malu karena ada aku?

“eh Shilla sombong ni ye :p eh bentar bentar minta minum, haus nih capek abis keliling sekolah --”

“....” Shilla pun diam, dia ngelirik lirik aku seolah mengisyaratkan kalo kak Ify tuh harusnya negor aku, bukan dia!

“eh ada Via ya. Hehe”

Deg-deg banget nih aku! Sampe sampe aku harus ngapain aja pun aku ngga tau! Akhirnya aku Cuma “Eh.. ada kak..Ify, hehe” aduh! Nervous banget!

“haha eh kak Ify, gabung aja yok, aku traktir deh!” ucap Shilla. Ah Shillaaaa mau bikin muka aku merah aja nih kayanya. Gangerti apa ini jantung aku udah mau lepas!

“eh gausah deh dek, kakak juga lagi nyariin kak Rio.” BULLSHIT!  Rio lagi! Aku udah seneng kak Ify nyapa aku, tapi kenapa harus ada nama “Rio” ? rasanya pengen nangis seketika itu, jadi kak Ify keliling sekolah itu Cuma buat nyariin kak Rio? Pernahkah kak Ify keliling sekolah buat nyariin aku? GAPERNAH! Begitu berarti nya nama “Rio” di diri kak Ify. Nyesek! Aku cemburu! Kakak kesayangan aku udah jadi kesayangan orang lain! Airmataku mulai jatuh.

Shilla melihat prihatin padaku yang sedang menunduk. Sepertinya Shilla mengerti betul bagaimana perasaanku saat ini. Tertahan! “Oh..gi..gitu ya kak, udah ketemu belom kak Rio nya?”

“belom dek! Padahal penting banget tuh orang! Wakak!” PENTING? BEGITU PENTINGNYA SEORANG RIO? Aku merasa aku hanya seperti debu di kehidupan kak Ify.

“oh pen..ting ya heheh.” Shilla mulai tidak enak sendiri padaku.

“hei Ify!” ada yang menyapa kak Ify? Siapa?

“eh Lo Rio! Darimana aja sih? Aku nyariin kamu tau ngga! Sampe keliling sekolah!” Rio! Rio lagi! Saat ini aku begitu kesal! Kenapa pemandangan ini harus aku lihat? Airmataku sudah tak tertahan lagi.

“yaudah maaf deh sayang, ga sengaja.” Apa? SAYANG? Berani berani nya orang itu memanggil kak Ify dengan panggilan sayang? Aku sudah tak tahan lagi dengan semua ini.

‘Brak!’ aku langsung lari dari kantin itu, Shilla mengejarku, aku masih tidak tau apakah kak Ify mengejarku atau tidak, masih peduli padaku atau tidak. Aku langsung menuju kelas. Lalu menangis sepuasnya, sebelum aku masuk ke kelas, aku menoleh kebelakang sejenak, hanya ada sosok Shilla, tak ada sosok orang yang ku sayangi, yaitu ‘Alyssa Saufika Umari’ atau Ify!

“Vi, gue tau gimana perasaan lo tadi.” Ucap Shilla sambil membelai pelan rambutku. Zevana entah kemana, mungkin ia sedang sibuk dengan tugasnya.

“kak Ify..jahat!” sambutku pelan sambil menutup mukaku.

“kak Ify itu baik! Kak Ify Cuma pengen ngerasain gimana indahnya rasa kasih sayang, gimana rasanya disayangi dan menyayangi.”

“apa kasih sayang aku kurang Shil? Iya? “

“bukannya kurang, bagi kak Ify kasih sayang kamu itu sudah lebih dari cukup, tapi perhatian kamu yang belum cukup, bagi kak Ify ;)”

“gitu ya Shil,” ucapku pelan sambil menghapus airmataku.

“iya, jadi lo harus tegar ya :)”

Aku tersenyum

Tring! Ada bbm?

Alyssa Saufika
●MSAH

Alyssa Saufika
Dek, kamu marah ya?
Sivia Azizah
Engga, lagi kok kak :)
Alyssa Saufika
Loh kok ada kata ‘lagi’ nya? Jadi tadi marah ya sama kakak?
Sivia Azizah
Iya, dari kemaren malah, wk~
Alyssa Saufika
Oh maaf deh :)
Sivia Azizah
Iya kakak :) maafin Via juga ya :)

Aku sudah menunggu hampir 3 jam! Tak ada balasan sedikitpun, padahal massage itu sudah di-Read, ah sudahlah! Mungkin bagi kak Ify, kata ‘maaf’ aku itu gaada artinya sama sekali!

   ***

Sumpah! Saat ini sudah hampir jam 12 lewat, tapi belum ada satupun sms/bbm dari kak Ify.  Aku kembali galau!

“kak Ify, baru tadi pagi lo minta maaf ke gue, tapi kenapa lo sekarang udah nyuekin gue lagi!”

Recent Updates*

Alyssa Saufika
●MSAH
Status Massage: AAAA dapet sureprice dari RIOO :* makasih Rio tayong ({})

Gleger! Rasanya aku pengen mati seketika ini! Pantes ga sms/bbm aku! Ternyata lagi sibuk dapet sureprice dari si ‘Rio Tayong’ udah ga peduli lagi sama aku sekarang! Yang ada di fikiran kak Ify Cuma Rio, Rio, dan Rio, dimana aku? :’(

Aku langsung lari dan keluar dari rumah, menuju bukit bintang.

“KAK IFY UDAH GA PEDULI LAGI SAMA VIA! KAK IFY SEKARANG SAYANG SAMA RIO! KAK IFY SEKARANG GA SAYANG LAGI SAMA VIA! KAK IFY SEKARANG UDAH GA MIKIRIN VIA LAGI! KAK IFY UDAH GA KANGEN LAGI SAMA VIA! KAK IFY UDAH GAMAU KENAL SAMA VIA LAGI!”

 Aku berteriak sepuasnya disana! Aku meluapkan segala perasaanku saat ini! Aku tidak peduli apakah disana ada orang atau tidak, yang aku fikirkan hanyalah ‘kak Ify ga peduli lagi sama Via’

“Vi..Via!” ucap seseorang! Aku mengenal suara itu. sangat kenal! Itu..kak Rio!

“kak Rio.” Ucapku kaget! Sangat sangat kaget! Yang aku tau, yang tau tentang bukit ini hanya aku, Zevana, Shilla, dan kak Ify. Kenapa tiba tiba ada Rio disini?

“kamu kenapa Vi?”

“gapapa!” ucapku secuek mungkin! Orang didepanku ini adalah orang yang telah merebut perhatian kak Ify dariku!

“lo cemburu kan karena perhatian kak Ify terbagi sama gue?”

Aku membuang mukaku sejenak. “kalo iya, kenapa?”

“Oh gitu. Jadi menurut lo gue ini sangat mengganggu hubungan lo sama Ify?”

Aku terdiam. “IYA! LO SANGAT SANGAT MENGGANGGU HUBUNGAN GUE SAMA KAK IFY! GARA GARA LO KAK IFY UDAH GA PEDULI LAGI SAMA GUE!” aku pun langsung lari dari bukit bintang itu. rasanya bukit bintang yang tadinya indah, menjadi suram karena kak Rio.

   ***

Sudah seminggu aku dan kak Ify tidak saling peduli, kami lost-contact, entah apa masalahnya. Jujur aku capek sayang sama kak Ify! Aku capek! Tapi sepertinya rasa capek itu bukan dari hati aku, tapi hanya dari diri aku. Aku marah sama kak Ify, tapi aku kangen sama dia!

Tadi aku melihat dia, dia! Kak Ify! Dia lagi berduaan sama kak Rio! Sampai-sampai aku lewat pun tak dihiraukannya. Aku merasa malu! Malu! Aku berfikir bahwa sebenarnya kak Ify itu ngga pernah sayang sama aku, dia Cuma sok sayang biar aku ngga nangis.  Semua itu aku simpulkan ngeliat kak Ify yang ga peduli lagi sama aku. Yang dia fikirin RIO! Aku udah hilang dari kehidupan dia. Aku udah serasa mati dari kehidupan dia. Aku udah gaada artinya lagi di kehidupan dia. Satu yang paling sakit, DIA GA PERNAH BISA MATI DI KEHIDUPAN AKU!

“udahlah Vi, gausah terlalu di fikirin.” Ucap Zevana yang tiba-tiba datang dan memberiku sekaleng soft-drink.

“Iya Vi, masih banyak kok hal-hal di dunia ini yang bisa kamu lakuin selain mikirin kak Ify, oh iya Gabriel kan bentar lagi ultah? Fikirin aja sureprice buat dia!” Sambut Shilla sambil duduk di kursi yang ada di depan mejaku.

“Ho’o Vi, bener tuh kata Shilla”

Aku diam. Tak sepatah kata pun aku ucapkan.  Aku menarik nafasku sejenak “KALIAN NGGA NGERTI! AKU UDAH COBA BUAT NGGA MIKIRIN KAK IFY LAGI! TAPI HASILNYA?! AKU CUMA NANGIS! NANGIS DAN NANGIS! KAK IFY ITU UDAH NYATU DI HATI AKU, DAN SUSAH BUAT NGELEPASINNYA.”

Mereka berdua diam. “DAN SATU LAGI! SOAL GABRIEL, DIA BUKAN SIAPA SIAPA AKU LAGI! AKU UDAH PUTUS ASA BUAT NGEDAPETIN DIA LAGI! AKU SAYANG SAMA DIA! TAPI DIA NGGA SAYANG LAGI SAMA AKU! KALIAN NGOMONGIN IEL LAGI SAMA AJA NGEBUAT AKU SAKIT!”

“Apa?” entah bagaimana kejadiannya, Gabriel muncul. Ia tertegun. Masih tak percaya dengan apa yang aku ucapkan.

Aku tak memperdulikan suasana lagi, aku langsung lari keluar kelas. Tentu dengan menangis. Aku tidak tau mau kemana.

Saat aku melewati di depan kelas kak Ify, ada kak Ify disana sedang ngobrol dengan temannya. Ah aku kenal temannya itu. itu kak Angel! Iya! Kak Angel memang musuhku dari SD dulu, dia kakak kelas yang paling ku benci. Tampaknya dia sedang membisikkan sesuatu kepada kak Ify. Tetapi ketika aku lewat di depan mereka.. mereka langsung diam dan......

“Eh udah yuk Fy lari aja, ada Via nih, yuk yuk!”

Hatiku rasanya hancur! Pasti kak Angel tadi membisikkan sesuatu yang jelek tentang aku ke kak Ify, sampai-sampai tadi saat aku ingin memberi senyum pada kak Ify, kak Ify hanya memasang muka masam padaku. Aku menangis! Menangis! Aku langsung lari dengan cepat ke kamar mandi.

   ****

“Via! Jangan nekat! Itu bahaya!”

“iya Via! iya tolong jangan lakuin itu.”

Aku sedang di kamar mandi, aku ingin melakukan sesuatu yang akan berakibat bahaya padaku. Aku ingin BUNUH DIRI!

Aku membuka mataku. Daritadi aku terpejam karena aku takut, aku takut melihat darahku yang sebentar lagi akan ku keluarkan. Disana ada Zevana, Shilla, dan... Gabriel. Gabriel? Kenapa dia ikut-ikut kesini?

“Via, tolong jangan kaya gini!” Ucap Zevana, Shilla dan Gabriel bersamaan.

“UNTUK APA AKU HIDUP! KALO NGGA ADA LAGI YANG PEDULI SAMA AKU! UNTUK APA AKU HIDUP KALO NGGA ADA LAGI YANG SAYANG SAMA AKU! UNTUK APA AKU HIDUP KALO NGGA ADA YANG MIKIRIN AKU LAGI! UNTUK APA AKU HIDUP KALO SEMUA NYUEKIN AKU! MENDING AKU MATI!” teriakku dengan lantang. Aku tidak peduli apakah ucapanku itu di dengar guru atau tidak. Cutter sudah di depan dadaku. Sekali saja aku memajukan tanganku, cutter itu sudah menghilangkan nyawaku.

Mereka terdiam! Tak ada yang berani untuk menjawab, aku rasa ini saatnya aku tiada dari dunia ini.

Aku semakin mendekatkan cutter tajam itu ke dadaku. Tiba tiba Zevana menangis “Vi, tolong jangan lakuin itu. kita sayang sama kamu. kita peduli sama kamu. ngga ada yang mau nyuekin kamu.”

“Iya Vi, kita ngga mau kehilangan kamu, kita sayang banget sama kamu. kita kangen sama kamu. apa jadinya seorang Shilla dan Zevana tanpa Sivia? Hening!”

“Engga, aku harus segera lari dari dunia ini biar semua tau kalau selama ini aku tersiksa.” Ucapku pelan.


“Via, tolong! Aku minta tolong banget, kamu jangan gini. Aku sayang Vi sama kamu. apa kamu ngga inget janji aku sama kamu? apa kamu ngga inget semua kisah indah kita?” Ucapan gabriel terhenti sejenak. Suasana hening.

“Via, kita belum ngewujudin impian kita sama sama. Impian yang pengen kita wujudin! Aku sayang sama kamu Vi, please jangan lakuin ini. Kalo boleh aku bilang! Semua yang aku liat ini adalah sisa-sisa hidup terakhir kamu, mending aku ikut pergi sama kamu. daripada aku harus kehilangan kamu selama hidup aku.” Suasana menjadi semakin haru. Jujur aku sedikit luluh dengan ucapan Gabriel.

“tik!” tiba-tiba cutter yang aku pegang tadi terjatuh. Seiring dengan jatuhnya airmataku.

Aku menatap mereka bertiga. “aku sayang sama kalian.” Ucapku dan saling memeluk Zevana dan Shilla.

“Kita sayang sama kamu Vi, jangan tinggalin kita.”

Lalu aku langsung menghadap Gabriel. Aku melihat tetesan bekas Airmata di matanya. Seperrtinya ia begitu takut kehilanganku. “Bintang jelek ngga boleh nangis!” ucapku diiringi dengan senyum. ‘Bintang jelek’ panggilan itu begitu lucu!

Gabriel langsung memelukku. “aku kangen sama bintang cantik.” Ucap Gabriel begitu terharu. Aku merasa saat-saat ini adalah saat saat yang paling berharga dalam hidupku. Detik-detik yang harusnya menjadi detik-detik terakhir di hidupku, menjadi detik-detik terindah.

Gabriel langsung melepaskan pelukannya “Bintang cantik ngga boleh gini lagi. Bintang jelek ngga mau liat bintang cantik putus asa!” ujar Gabriel sambil memandang mataku.

“Iya, bintang jelek, hehe.”

Tak lama kemudian.

“Via..” hah? Kak Ify?

“kak Ify.”

“dek kamu ngga papa? Kamu kenapa dek? Aduh kakak nangis nih. Oh iya tadi pas kakak sama kak angel, kak Angel bukan ngejelekin kamu kok.”

FLASHBACK----

Writer POV
                    
“eh fy lo liat ngga gimana cara Via nerima lo pas lo jadian sama Rio?”

“hah? Emang gimana?”

“dia cemburu abis! Sampe sampe gila dia”

Nah pas Angel bilang gitu ke Ify,  Via tuh lewat, kenapa mukanya kak Ify jadi masam? Ya karena Angel belum selesai bicara. Ya jelaslah Ify marah. Kata katanya Cuma “cemburu” pasti ada dua pilihan dong! Yang satu Via cemburu sama Rio karena Via gamau Ify ngga sayang lagi sama dia, yang kedua Via cemburu sama Ify karena Via suka sama Rio.

“cemburu karena dia sayang sama lo Fy, dia ngga mau perhatian lo kebagi.”

“HAH? KENAPA LO BARU BILANG SEKARANG ANGEL??!! PASTI DIA UDAH BERBUAT MACEM MACEM”

“lohhhh? :/ kenapa?”

“tadi gue masang muka masam ke dia.”

“ye! Lo sih! Cepet kejer dia!”

FLASHBACK OFF ----

Via POV

Aku langsung memeluk kak Ify. “Maafin Via kak, Via selama ini beranggapan buruk tentang kakak dan kak Rio, padahal aku sadar, kalo kak Ify Cuma pengen refreshing dan ngerasain indahnya kasih sayang.”

“Adek ngga harus bunuh diri juga kali, hahahaha. Eciee ternyata pesona kak Ify membuat Via  kelepek kelepek nih! Haha.” Ih! Kak Ify sempet-sempetnya becanda!

“Ih kak Ify apaan sih! Aku sayang sama kakak tau!”

“haha iya, kakak juga sayang sama kamu, sayaaaaaaaaaang banget!”

“sama aku sayang ngga?” tiba-tiba ada yang nyaut! Siapakah itu?

“RIOOOOO gila deh ngancurin suasana haru ajeeh!” oh ternyata kak Rio :O

“haha iya nih kak Rio mah payah (n)!”

“Eciieee yang baikan, kemarin teriak-teriak nih di bukit bintang, eh sekarang malah ketawa-ketiwi :p” ejek kak Rio padaku. Ais –“ kacau!

“ih apaan sih, udah deh jangan diungkit! Wleee..”

“nah! Sekarang aku ganggu hubungan lo sama Ify ngga Vi?” tanya kak Rio dengan muka jahilnya.

“iyaiya engga! Wekk..”

“ehm ehm, ngomong-ngomong Gabriel ngeliatin Via terus nih, cieeee.” Asli! Muka aku merah banget kaya tomat, aduuh mereka jahill banget!

Semua ngeliatin aku yang lagi salah tingkah, tentu dengan senyuman jahil.

“1..2...3..” mereka langsung ngedorong aku dan Gabriel, jadi jarak aku sama gabriel deket banget! Fyuh! Jahil!

“tembak yel! Tembak!” ucap semua orang yang udah pada ngumpul di kamar mandi.

“Via..”

“ya?”

“mungkin gaada hal spesial yang bisa aku buat untuk hari ini. Tapi aku harap dengan senyuman dan cinta serta rasa sayang aku, kamu bisa nerima aku lagi, untuk kedua kalinya” ucap gabriel yang ih wawww! Ngefly bray!

“sayangnya.. senyuman, cinta, sama rasa sayang kamu itu ngga cukup.”

Terlihat raut muka gabriel sedih.

“ngga cukup ngebuat aku nolak kamu :p wleeee. Hahaha”

Raut muka Gabriel yang tadinya sedih, berubah ajdi seneng. “MAKASIH VIAAAA I’LL LOVING YOUUUU” teriak gabriel yang asli gila! Norak! Haha.

“WOOO PEJE!!!!!” teriak semua orang yang ada di sana.

“Vi, Vi, siaga satu!” bisik Gabriel.

“tu, dua, KABOOOOOOOORRR!!”

   ***

Huaaaaaaa tamat juga, akhirnyaaaa! *sujud sukur *tahlilan. Ya sebenernya cerpen ini di request sama seseorang. Yang lagi marah sama kakaknya, tapi campur kangen juga :p haha dasar! Ya maaflah kalo ngga nyambung ceritanya. Maaf juga buat org yg ngerequest cerpen ini kalo ceritanya nagacau dan ngga sesuai. Abis tadi dia bilang cepet selesain aja. Yaudah aku selesain. Makanya ceritanya agak menjurus kemanaaaa gityu :p

Maaf kalo jelek, makasih kalo bagus ;;) makasih udah mau baca :)

Tunggu aku di cerpen selanjutnya ;) follow à @nrhsannaylnti follback? Mention!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar