"), auto;} Polesan Selai Kacang: Stevano dan Alyssa #3
Selai Kacang tak akan pernah terasa nikmat sebelum kita menikmati Selai Kacang tersebut!

Minggu, 04 September 2011

Stevano dan Alyssa #3


Stevano dan Alyssa #3

“loh cari bu Winda, ya?” tanya salah satu guru, hm! Aku kenal dia! Dia bu Ira.

“hm, iya bu Ira, bu Winda nya belum dateng?” tanya Ify sesopan mungkin.

“loh kamu ngga tau? Bukannya bu Winda sedang di luar kota? Baru saja semalam!”

‘WHAT’S HAPPENING TODAAAAAAY?!!!!! WATDEPAK!’ kata Ify dalam hati.

“hah? Bukannya saya mau di data?” tanya Ify sambil memasang raut muka kesal.

“loh iya memang, tapi kayanya ngga jadi deh, mungkin diundur..”

‘WATDEHEL WATDEBEHEL!’

   ***

Tampaknya bel istirahat sekolah tersebut sudah menggema di seluruh penjuru area sekolah tersebut. Seperti aktivitas biasa mereka, CRAG pun nongkrong di kantin, entah, apa yang membuat mereka betah di kantin. Mungkin, aroma masakan yang tercium dari kantin tersebut. Ya, mungkin.

“eh Bro! Kantin penuh nih! Kita ketelatan!” kata Gabriel sambil melihat lihat tempat duduk kantin.

“iya ah gara gara Cakka nih.” Sahut Rio.

“loh kok gara gara gue?” Cakka menunjuk dirinya sendiri

“gatau deh! Au ah gelap!” Kata Rio dan disambut dengan toyoran Cakka

“ye! Lo itu yah Yo, berubah jadi orang gila semenjak kenal sama Ify!” ucap Iel sambil cekikikan sendiri.

“idih apaan sih lo Yel! Otak lo mah rada aneh!”

“haha udahlah Yo ngeles aja lo! Bilang aja suka sama Ify!” ejek Alvin.

“heeeeeiii kalian ini kok pada ngomongin gue sama wanita berkalung behel (?) itu sih? Amit dah!”

“ceilah Yo! Muka lo merah ya hahahha..”

Tak lama kemudian,

“KAKAK KAKAK KEREEEN!!!!!” tiba-tiba! Tanpa disangka, tapi diduga (!) anak anak kelas 1 langsung histeris dan lari menuju CRAG.  CRAG yang digituin Cuma bisa bengong.

“manusia Zombie..mati gue..” ucap Rio pelan, tapi terburu buru (lahini apaan sih?)

“LAAARRIII!!” CRAG pun lari dari tempat kejadian, dengan pimpinan lari mereka, yaitu seorang Cakka, mereka pun dengan semangatnya berlari agar tidak dimakan yang menurut Rio ‘Zombie’ itu.

Tiba tiba, tanpa diduga, tapi disangka (!) saat mereka melewati meja Ify dkk, Cakka pun sontak berhenti. Ya sontak juga, orang orang dibelakangan Cakka ikut berhenti.

“Cak? Kok berhenti! Lo tau ngga dibelakang kita tuh Zombie masih ngejer?” kesal Alvin.

“gue ada ide!” lalu Cakka pun langsung mendekati meja Ify dkk, ia langsung meraih tangan Agni dan langsung bilang “sayang, kamu darimana aja sih?” Rio, Alvin, Gabriel, Ify, Shilla, Agni dan Sivia yang mendengar kata kata itu pun langsung kaget setengah hidup!

“Agni, please bantuin kita! Kita dikejer Zombie!” bisik Cakka pelan. Agni cengo, dia ngga tau apa yang harus dia perbuat sekarang. Agni pun akhirnya Cuma ngasih senyum rada ngga ikhlas, rada Ikhlas (lah?)

Cakka pun langsung mengkodei teman temannya agar ikut melakukan apa yang dia lakukan, lantas mereka pun kaget. Raut muka mereka bilang ‘Nggak! Ogah banget gue! Emang gue kayak lo?!’

Alvin dan Rio menggelengkan kepala, sementara Iel bingung, kalau dia tidak mengikuti Cakka, bisa bisa pulang ini muka nya penuh dengan kiss lipstick (huek!).

“heh! Liat di belakang lo pada!” ucap Cakka yang membuat Alvin Rio dan Gabriel langsung... Hmm! Melakukan sama dengan apa yang dilakukan Cakka.  Gabriel langsung memegang tangan Shilla, Alvin langsung memegang tangan Sivia, dan Rio memegang tangan Ify. Sepertinya pasangan yang saya sebutkan terakhir tadi perlu perjuangan dulu untuk menyatukannya. Ify dkk yang melihat CRAG seperti itu, langsung memasang muka.... ‘BOM!’

“sayaang, kamu darimana?”ucap Gabriel, Alvin, Rio dan Cakka berbarengan. Kalau saja ada produser lewat, mungkin sudah dilirik untuk dijadikan BoyBand (huaaa penulis lagi pengen liat CRAG bikin boyband nih T_T)

Melihat reaksi anak anak kelas 1 yang ‘ngefans tidak jelas’ itu hanya memasang muka seperti biasa, tak ada satupun yang memasang raut muka kesal ataupun Cemburu ._.

“KAKAK KAKAK KEREEEN AYO SINI BARENG KITA!!!” huahahaha kayanya ide nya Cakka belum berhasil nih. Lantas Cakka pun kaget, jarang jarang ide nya gagal. Akhirnya...

“Sayaaang usir mereka dooongg..” kini posisi Cakka merangkul Agni. Agni yang ngerasa risih plus seneng langsung ngebales ucapan Cakka.

“heh! Ini apaan sih? Lo gila ya kak? Udah deh cukup ah pergi sono!”

“Agni, please mohon bangeet tolongin kita..”

Agni terdiam. Cakka kembali mengkodei teman temannya agar kembali melakukan apa yang dilakukannya.

Rio Alvin Gabriel pun pasrah. Mereka langsung ngerangkul pasangan sementara (?) mereka. “sayaaang..usir mereka dong, kan kamu sayang sama aku..” Ucap Rio Alvin Gabriel bersamaan. Mungkin bagi penulis, ucapan ini bikin enek. Tapi ya gimana lagi, penulis dipaksa produser T^T

Ify Shilla dan Sivia pun sontak kaget! Berbagai rasa menghampiri mereka, rasa stroberi, rasa coklat, rasa jeruk, rasa lemon, rasa melon, rasa semangka... ehh.. bukan deng, maksud penulis rasa itu rasa seneng, rasa kaget, rasa malu, dan rasa rasa lainnya :O

“kak, lo apaan sih!” bisik Ify ke Rio. Rio mendekatkan mukanya ke muka Ify langsung menaruh jari telunjuknya dibibir Ify. “Lo diem dulu deh! Kita sekarat!” nampak muka Rio dan Ify sudah berdekatan. Ify Cuma cengo. Orang yang baru dikenal nya kemarin lusa, ternyata hm..’cakep’. Rio pun berfikiran sama dengan apa yang difikirkan Ify. Mereka terdiam, mereka saling menatap. Entah apa yang ada di fikiran mereka. Tapi yang pasti, mereka pasti berfikir ‘matanya indah’

“woy Yo, Fy! Lo berdua ngapain?!” ucap Alvin pelan sambil sesekali ngelirik ke arah anak anak kelas 1 yang masih cengo.

“bentar! Lo bujuk Sivia noh Vin!”

“fy, please bantuin gue ama temen temen gue, ya? Mampus gue fy! Bisa bisa jadi udang rebus gue fy! Ya bantuin ya?” rengek Rio dengan Ify. Melihat raut muka Rio yang ‘lucu banget’ pas Rio lagi ngerengek gitu, Ify langsung tersenyum kecil, entah darimana sumber senyum itu.  “iye ah ribet lo kak!”

Ify pun langsung berdiri, “heh! Lo pada ngapain nganggu cowo cowo kita hah? Ga pada punya malu?” ucapan Ify terhenti saat melihat Agni pun berdiri.

“iya nih! Ngga tau malu banget! Belum tentu juga mereka setuju sama kalian!”

Sivia ikut berdiri “kalian tuh kayak Zombie dimata mereka! Mereka tuh pengen bebas, ngga kayak sekarang, kemana manaa aja pasti kalian ikutin, terus di histeris-in! Apaan coba? Mereka risih woi!”

Tanpa olokan Gabriel, Shilla ikut berdiri “iya nih kalian! Mereka tuh ngga sudi punya fans ngga jelas kaya kalian!”

“jadi jangan ganggu cowo kita lagi! Pergi sana! Bubaaar!!!!” ucap Ify Shilla Sivia dan Agni bersamaaan. Melihat anak anak cucu ‘Zombie’ tadi sudah pergi, mereka berbalik dan menghadap CRAG

“udah! mereka udah pergi!”

Hening..

“MAKASIH FY/SHILL/AG/SIV!!!” ucap CRAG berbarengan. Rio yang saking senangnya langsung meluk Ify. “fy..fy makasih banget fy! Wih makasihhhhh..” ucap Rio lebay.

“ih..ih..apaan sih..lepas lepaaas! Susah napas gue nya! Ih jijay deh!” ucap Ify sambil noyor kepala Rio yang masih setengan sadar

Cakka pun ngikutin Rio “Ag Ag makasih banget Ag! Maksssih banget! Yaudah deh sini sebagai tanda terima kasih gue, gue cium lo ya?”

“nih cium sepatu gue! Kesempatan aja lo!” kata Agni dan langsung meninggalkan kantin.

“eh..eh..eh Ag! Tunggu!” lalu Ify Shilla dan Sivia langsung mengikuti jejak Agni.

Hening....

“HAHAHAHAHAHAHAH...” CRAG pun  akhirnya tertawa bersama sama, entah apa yang mereka tertawakan, mungkin kejadian tadi.

  ***

@ kamar Rio.

Rio sedang bersama Alvin, mereka sedang menceritakan kejadian di sekolah tadi.

“eh Yo, ah gila si Cakka! Mau ngebunuh kita kali ye!” ucap Alvin sambil geleng geleng kepala.

“iya bener tuh! Si Cakka mah otaknya kesempatan dalam kesempitan aja! Haha..”

“ho’o! Eh ngomong2, tadi gimana rasanya lo meluk Ify?  Haha..”

“heh gausah ngejek Vin,” raut muka Rio berubah

Mereka berdua diam..

“Vin, gue jujur aja ya, kalo ngeliat muka Ify, gue jadi keinget sama Lyssa..” lirih Rio sambil mengambil foto Lyssa diatas meja kecilnya.

“gue ngga nyangka Yo sampe saat ini lo masih ngarepin dan keinget sama Lyssa..” ucap Alvin sambil menyingkirkan foto Lyssa dan menaruh nya di lantai.

“Vin! Lo apaan sih?! Gue tuh sayang sama Lyssa!” kata Rio sambil megambil kembali pigura foto Lyssa

“walaupun sampe saat ini dia belum ngasih kabar sama lo Yo?”

“iya! gue sayang sama dia! Gue kangen sama panggilan Nathan dan Stev! Gue kangen semua itu!”

“itu kenangan pahit Yo! Kenangan yang bagi gue Cuma bisa bikin lo down! Liat lo sekarang, lo jadi lemah lagi! Gue ngga suka lo yang kaya gini Yo!”

“gimanapun kuatnya gue, gue juga bisa down Vin! Dan Lyssa adalah satu sebabnya!”

“please Yo. Lupain segalanya! Ini semua tuh Cuma khayalan kalo lo nganggep Ify itu Lyssa! Lysa udah MENINGGAL yo! Dia udah MENINGGAL!” ucap Alvin sambil merebut foto Lyssa dari tangan Rio dan melemparnya ke lantai.

Mendengar ucapan Alvin, emosi Rio langsung memuncak! “Vin! Tega banget lo bilang Lyssa udah meninggal! Lyssa itu sahabat kita Vin!”

“sahabat? Dia emang sahabat kita, sebelum dia pindah ke filipina! Dia janji kan sama lo kalo dia ngga bakal ninggalin kita? Tapi apa sekarang? JADI GUE ANGGEP LYSSA ITU UDAH MATI!” ujar Alvin sambil keluar dari kamar Rio.

“VIN! Lo pengkhianat!”

Dan mulai dari saat itulah hubungan Rio dan Alvin bermasalah.

  ****

Seminggu kemudian (skip aja! Penulis males haha..)

Ya! Tak ada perkembangan! Alvin dan Rio masih tetap bermusuhan. Tiap kali mereka berpapasan, mereka hanya melengos. Tinggal Cakka dan Gabriel saja yang bingung sendiri, mereka sudah menyerah untuk menyatukan Rio dan Alvin. Akhirnya Gabriel dan Cakka pun memutuskan untuk menceritakan semuanya ke Ify.

“HAAHH?!!” teriak Ify setelah mendengar cerita Gabriel dan Cakka

“iya fy, kita bingung mau gimana lagi biar mereka baikan..”

“terus kenapa kalian ngadunya ke gue?”

“Astagaaa Ify! Kan tadi gue bilang kalo Rio itu cerita ke Alvin tentang Lyssa! Nah Rio itu bilang ke Alvin kalo misalkan dia itu keinget Lyssa pas liat muka kamu!” cerita Cakka dengan nada yang gemaaas :3

“Lyssa?” tiba tiba kepala Ify terasa sangaat sakit, di fikirannya terlintas bayangan seorang anak kecil yang bermain bersama 2 temannya-pindah ke luar negri-kecelakaan. Tapi bayangan itu tidak terlalu jelas *tau kan gimana gitu? Maaf penulis susah ngejelasin*

“Arrggghh..” rintih Ify kesakitan sambil memegangi kepalanya.

“fy lo kenapa fy?” tanya Gabriel panik

“engga tau! Aww sakiitt..”

“fy mending lo duduk dulu deh..sini gue bantu..” suruh Cakka sambil menuntun Ify ke sofanya.

Tapi tak lama kemudian, sakit itu hilang “fy udah baikan? Lo kenapa sih tiba tiba megangin kepala?!”

“ngga tau, rasanya kayak ada flashback terlintas gitu kak..”

“hmm! Yaudah deh sekarang lo mau bantuin kita ngga?”

“bantuin gimana?”

“yasebagaimana lo bisa lah! Gue tau fy lo orangnya bijak!”

“apa??!! Ta..tapi..”

“please fy bantuin kita, lo tau kan gimana kondisi Rio sama Alvin sekarang? Penyakit mereka kambuh lagi fy! Mereka suka (maaf) clubbing lagi! Fy ayolah fy bantuin kita!”

“gue gabisa langsung ikut campur gini kak!”

“please fy, untuk kebaikan Rio sama Alvin!”

“...”

“fy..please..” Mohon Gabriel dan Cakka

Dengan ragu, Ify mengangguk. “hmm..iyadeh..”

“iya fy..makasih ya fy..”

   ***

Hm! Permainan Gabriel-Cakka-Alvin pun dimulai!
“fy, lo yakin?!” tanya Sivia setelah Ify menceritakan kejadian Alvin dan Rio.

“iya, gue udah mantab mau ngebaikin mereka..”

“teurs ntar kako kak Rio sama kak Alvin nanya lo tau darimana masalahnya? Lo jawab apaan” Agni pun ikut menanyai Ify

“rahasia gue ya! haha”

“hm! Dasar!”

“tapi jujur loh, gue berasa ngga asing lagi sama seorang anak yang namanya Lyssa itu..”

  ***

“fy, lo bisa mulai sekarang?!” tanya Gabriel ke Ify di parkiran yang mau pulang.

“ngga kak! Gue belum siap!”

“ntar lo hubungin gue ya kalo ada perkembangan!”

Ify mengangguk pelan. Gabriel pun tersenyum dan berlalu pergi. Ify memperhatikan sosok Gabriel yang tengah berjalan itu. ‘Mereka emang sahabat sejati’

Tiba-tibaaaa......

“fy!” Shilla ngagetin Ify :O

“kenapa Vi?”

“tadi kak Gabriel ngomong apa sama kamu fy?”

Ify berdetak, ia langsung tersenyum gaje ke Shilla “yeh! Cemburu yeeee :p kagaa kak Iel ngga ngomong apa apa, Cuma bilang perkembangan kak Rio sama kak Alvin. Udah gausah khawatir! Ambil aja kak Iel! Hahah..”

Muka Shilla langsung memerah “ih apaan sih orang Cuma nanya,,eh fy, gue pulang bareng lo, ya.supir ngga jemput!.”

“iya dah! Cepet masuk aja sono..”

   **********

Alvin sedang duduk di balkonnya. Ia menatap kamar Rio. Memang kamar Rio dan kamar Alvin hanya dipisahkan oleh halaman dan dinding pembatas rumah. Airmata membasahi pipinya.

“gue ngga nyangka Yo kenapa kita bisa jadi gini..”

Perlahan Alvin melihat bayangan Rio yang membuka pintu balkonnya. Tapi saat melihat Alvin, ia langsung berhenti dan menutup pintu balkonnya kembali.

“lo ternyata lebih sayang Lyssa lo itu dibanding gue yang selalu nemenin lo!” ujar Alvin lalu memasuki kamarnya dan menutup pintu balkonnya dnegan keras.

 
----

“Vin! Gue harap lo sadar kalo gue itu sayang sama Lyssa! Lo udah bilang dia meninggal itu ebner ebner bikin hati gue sakit!”

Drrtt..Drrttt..handphone Rio bergetar.

From: Ify behel

Kak Rio..

---

To: Ify behel

Kenapa?

---

From: ify behel

Lo marahan sama kak Alvin?

---

Rio berdetak, ia menaikkan satu alisnya. ‘ify tau darimana?’ batin Rio

To: ify behel

Emang lo perlu tau?

---
From: Ify behel

Ya ngga juga sih! Yaudah deh kalo ngga boleh tau, gue juga ngga maksa lo kok kak!

----

Setelah itu Rio langsung mengaparkan handphonenya ke kasurnya. Ia heran, kenapa bisa-bisanya ia dan Alvin bisa beranten seperti ini Cuma gara gara Lyssa yang ngga jelas keberadaannya. Rio menatap ke arah pintu balkonnya yang tertutup gorden berwarna Gold. Tidak ada lagi bayangan Alvin disana.

“gue pengen baikan Vin sama lo, tapi lo udah keterlaluan..”

   ***

Pagi-pagi sekali Ify sudah bangun. Berhubung hari ini hari Minggu, jadi Ify hanya bermalas-malasan di rumahnya.  Ify lalu melirik ke arah jam dinding berbentuk boneka Stitch kesukaannya.

“hm..jam10, ngapain yaa..” ucap Ify sambil berfikir.

“gangguin Deva aja deh di kamarnya!” ujar Ify –lagi- sambil menjetikkan jarinya. Ify pun segera berhijrah ke kamar Deva yang berjarak hanya sekitar 10 langkah

---

“DEVAAAA....” teriak Ify di kamar Deva. Dilihatnya Deva yang sedang bermain Playstation bersama satu temannya.

“ah! Shitmen! Kalah kan kak gara gara lo teriak teriak nih! Hu!” kesal Deva sambil membanting stick playstationnya.

“ye! Kalo kalah mah kalah aja bisa kali Dev? Pake nyalahin gue?”

“kan eifeexxx –efek- dari lo teriak teriak..”

“gaya lo aja Dev! Eh itu siapa temen lo? Cakep kayanya! Hihi..”

“oh ini temen gu....” ucapan Deva terputus karena sudah didahului temannya yang menjabatkan tangannya ke tangan Ify.

“nama saya Raynald Prasetya, orang paling ganteng di dunia ini!” ucap seorang anak yang bernama ‘Ray’.

“oh gitu! Rumah lo di?”

“di komplek Permata Indah kak..”

‘kayanya komplek rumah kak Rio deh..’ ucap Ify dalam hati.

“lo kenal sama kak Rio? Mario Stevano Aditya Haling?!” tanya Ify

“hah? Itu kakak gue!~ yomeeen!”

“hah dia kakak lo?!”

“iya!”

“CANGKACANG JUAL KACANG NIH GUE! KACANG APAAN NENG? KACANG TOKECANG? ADA KOK NENG!” teriak Deva yang ngerasa dikacangin.

Lantas Ify dan Ray langsung menatap sinis ke Deva yang lagi mangap (lah?)

“Ray! Ikut gue bentar! Eh Dev lo tunggu sini ya!” ucap Ify yang langsung ngebawa Ray ke ruang tamu lantai 2

---

“Ray, gue mau tau, akhir akhir ini ada perbedaan ngga sama kakak lo?!” tanya Ify serius.

“iya ada! Dia ngga ganteng lagi!” kata Ray bercanda sambil naikin satu kakinya ke atas meja. Tapi semua itu tak berlangsung lama setelah Ray ngeliat tatapan mata Ify ke dia yang..’Hrr..’ ngebunuh!

“eh engga kok kak becanda hehe! Em..perubahan dia? Kayanya dia jadi sering ngelamun!” Kata Ray sambil sedikit membenarkan ucapannya.

“ngelamun gimana Ray?”

“ya dia kayak banyak fikiran gitu deh kak, gue juga heran kenapa dia akhir akhir ini jadi berubah...”

“lo mau tau Ray apa sebabnya?”

Ray langsung semangat “hah iya kak!”


Lalu Ify menceritakan sebab Rio jadi berubah –menurut Ray-. Ray pun sedikit demi sedikit mengerti dengan Ucapan Ify.

“hah? Jadi dia berantem sama kak Alvin? Pantesan aja kak Alvin ngga pernah ke rumah rumah lagi..”

“nah Ray demi kebaikan kakak Lo dan kak Alvin, lo mau kan bantuin gue?”

“bantuin apa kak?”

“ya buat kak Rio sama kak Alvin baikan. Ya sebisa mungkin lah lo bujuk, nasehatin dia..”

Ray langsung mengangguk “kak, gue mau tau deh..lo kok peduli amat sama kakak gue? Eciee..” ejek Ray diiringi dengan senyum jahilnya,

“eh? Engga engga! Sembarangan lo! Gue juga ngga mau punya ipar tengil kaya lo! Ihh..” ucap Ify bergidik.

“yaudah deh ntar gue sampein salam yak buat kakak gue! Hahahaha..” kata Ray sambil bersiap siap lari dari tempat kejadian (weleh!)

“RAAAAAAYYYYYY!!!!!!!!” teriak Ify sambil mengejar ngejar Ray.

Yak! Seperti inilah gambaran utama antara calom ipar dan calon ipar (?) ._.v

   ****

“lagi..dan akhirnya ku sendiri lagi..karena kekasihku yang pergi..meninggalkan sejuta kerinduan yang masih terpendam...”

“Shilla!” panggil mama Shilla yang membuat perhatian Shilla yang tadi ke gitar akustik barunya ke mamanya.

“iya? kenapa Ma?” ucap Shilla sambil keluar kamarnya.

“Shil, ayo ikut mama ke rumah temen mama, cepet ganti baju yang cantik..”

“hah? Emang mau ngapain sih ma? Shilla males nih ah..”

“ayodong Shil, itu nanti temen temen mama SMA pada bawa anak anaknya. Masa mama nanti ngga bawa kamu? mau ntar orang orang ngira kamu bukan anak mama?” ucap mam Shilla yang asli! Nakutin srr!

“yah yah ma jauh banget sih! Iyadeeh Shilla ganti baju dulu ya..”

“yang cepet ya sayang..”

Shilla mengangguk dan memasuki kamarnya.

   ***

Ya, tak begitu ribet. Penampilan Shilla natural. Ia memakai Dress berwarna biru langit selutut, High Hills, dan tak lupa satu lagi, tas kecil yang berisi blackberry dan i-Pod nya. Rambutnya ia biarkan terurai.

Ia segera mengupdate tweets twitternya:

@Ashillazhrtiara: males banget nihhh ikut acara nyokap -___- tapi ya daripada dianggep yang jauh jauh, ikut ajalah..azzzz-_-

Tak lama kemudian, Shilla terus mantengin TL –twitter-  nya. Shilla terpelotot..

@gabrielstev: nyupirin mama sekalian ikut kondangan, huh 3-|

Terlintas di fikiran Shilla. Bagaimana nanti jika Gabriel pergi ke acara yang sama dengannya? Hm! Semoga tidak fikir Shilla.

Shilla pun menarik nafas sejenak dan langsung memasukkan blackberry-nya ke dalam tas kecilnya. Lalu bertanya kepada mamanya “ma, reuniannya dimana sih?”

“di Ballroom hotel Grand Zuri Shil..emang kenapa?”

“eh engga kok! Nanya aja..”

Shilla pun mengambil i-Pod shuffle nya dari tas kecilnya tersebut. Dan mendengarkan lagu untuk me-refresh otaknya.

   ***

Sesampainya di Ballroom Hotel Grand Zuri

Shilla langsung melihat ke kanan kiri. –kalau saja- ada temannya yang bisa di ajak ngobrol. Sementara mama nya sudah bocar bacir kemana kemari. Biasa, aktivitas ibu ibu –jaman sekarang- yang sudah menjadi –mungkin- kewajiban.

“hm! Tau gini gausah ikut deh gue!” Shilla perlahan mendengar ucapan seseorang di belakangnya. Ia sepertinya mengenal suara itu. suara itu suara...

“kak Gabriel!” ucap Shilla kaget setelah menoleh kebelakang dan ternyata itu ‘Gabriel!’

“loh Shilla?! Lo ngapain ke sini?”

‘aduh ternyata yang gue fikir bener! Kak Gabriel juga kesini! Ah rese!’ batin Shilla sambil natap sinis ke Gabriel

“heh? Ngapain lo natep gue gitu?”

“tau gini mending gausah ikut deh gue!” ucap Shilla ketus sambil melipat kedua tangannya di depan dada

“lo fikir gue mau kesini? Ini gue mesti diseret seret dulu!”

“gananya!”

“huh!”

Shilla dan Gabriel pun langsung melengoskan muka mereka masing masing. Punggung Shilla dan Gabriel bertemu. Posisi mereka serong. *aduh ngerti kan?*

Sesekali mereka menoleh, tapi langsung melengos kembali, mereka menoleh, melengos lagi, noleh, melengos lagi, noleh, melengos lagi, noleh melengos lagi. Eh lama lama tuh sendi di leher bisa melar (weleh!)

Shilla langsung melangkahkan kakinya meninggalkan tempat tersebut. Gabriel yang menyadari itu langsung mengikuti Shilla “heh ikut!” ucap Gabriel

 ---

“kak, emak emak doyan rumpi banget ye! Mata gue ngantuk nih~ ecieee..” ucap Shilla sambil menguap

“iya nih ah tau gini pulang aja yok!”

“lo mau ajak gue pulang?”

“iya..”

“otak mesum!”

“heh? Ngasal lo? Darimana lo bisa bilang otak mesum? Ini otak remaja!”

“yaiyalah, lo mau bawa gue pulang kan? Ntar lo ngapa-ngapain gue lagi? Hih amit amitt!!!” kata Shilla sambil bergidik dan agak menjauhkan sedikit badannya dari Gabriel (Shilla sama Gabriel duduknya sebelahan)

“huh bukan gitu gitu juga kali..” ucap Gabriel manyun

“ah terserah deh ngantuk gue!” tak berlangsung lama, Shilla pun terlelap tidur di bahu Gabriel. Gabriel pun yang baru menyadari itu langsung kaget “heh Shil! Bangun! Ahgila lo!”  bisik Gabriel sambil sesedikit memegang pipi Shilla. (tau kan gimana cara orang ngebangunin?)

“aduh mampus gue! Edeeuuh si Shila mah!” ucap Gabriel ke dirinya sendiri.

Akhirnya Gabriel pun pasrah. Ia tak menghiraukan orang orang yang melihat mereka berdua. Gabriel ternyata asyik dengan blackberry –nya.

@gabrielstev: Shil! Bangun dong lo! Ah gila nih anak!

Tak lama kemudian, lampu led blackberry Gabriel hidup.

@cakkaNRG: eciee ngapain lo bro? Wih ga ngajak! Wkwk RT @gabrielstev: Shil! Bangun dong lo! Ah gila nih anak!

Glek! Gabriel sedikit menyesal sudah ngetweets kayak gitu. Tentu seluruh followers twitternya yang online pasti membaca tweets itu, termasuk Cakka.

‘gawat kalo Cakka udah tau!’

@gabrielstev: eh ngga kok bajak! RT @cakkaNRG: eciee ngapain lo bro? Wih ga ngajak! Wkwk RT @gabrielstev: Shil! Bangun dong lo! Ah gila nih anak!

@cakkaNRG: eleeuuh boong :P RT @gabrielstev: eh ngga kok bajak! RT @cakkaNRG: eciee ngapain lo bro? Wih ga ngajak! Wkwk RT @gabrielstev: Shil! Bangun dong lo! Ah gila nih anak!

Tak lama kemudian, terlihat dua bayangan wanita –ibu ibu- mendekati mereka. Ups! Itu mama Gabriel dan mama Shilla!

“eh mama!” ucap Gabriel sembari menympan blackberry-nya.

“loh Shilla?” ucap mama Shilla sambil menunjuk ke arah Shilla.

“hah jadi ini toh jeung yang namanya Shilla, aduh Gabriel kamu kenal? Shilla pacar kamu Yel? Wah jeung ngga payah payah lagi nih mau ketemu-ketemuin..haha..” ucap mama Gabriel.

Gabriel Cuma bisa ngelongo, berharap Shilla ngedenger ini semua. Iel-panggilan Gabriel- sudah mencoba berkali kali untuk membangunkan Shilla, dan akhirnya..

“AUUUWW!” jerit Shilla pelan (?). o oww ternyata Iel nginjek kakinya Shilla -_-

“kak sakit co..” ucapan Shilla terputus saat melihat kedua wanita yang ada di depannya.

“eh mama..” ucap Shilla smbil berusaha kalem.

“Shil, Iel pacar kamu?!” tanya mama Shilla penuh berharap.

Shilla menoleh ke Gabriel. Gabriel Cuma diem campur cengo. “eum..”

“iya tante, Shilla pacar Gabriel.” Ucap Gabriel yang sangaat mengagetkan :O

“benar Shil?” kini mama Gabriel yang angkat besi (?) eh angkat bicara!

“i..iya mah..” jawab Shilla ragu.

“oh yaudah silahkan kalian pacaran dulu..maaf kita ganggu nih. Iya kan jeung?”

“iya nih iya..yuk jeung kita pindah tempat..”

Shilla dan Gabriel? Cengo!

  ***

Wihihihihi :) part3 kepanjangan, ya? Eh kependekan kali? Ah kepanjangan! Eh tapi kayanya kependekan! #abaikan

Tuh tuuh gimana ceritanya?

Berhasil ngga si Ray ngebujuk Rio kakaknya?

Terus Shilla sama Gabriel gimana?

Temukan kelanjutannya di part 4 :D

Terima kasih udah mau baca :) coment sama like nya ditunggu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar